Rumah Hantu

by - 10/21/2016


Photo ilustrasi

Zaman kuliah dari semester pertama sampe akhir gue tinggal di kontrakan rumah, pindah-pindah sampe 4 kali pindah. Alasan gue pindah biasalah namanya juga cowok suka nggak betah pengen cari suasana yang lain yang lebih enak dan ada juga lagi betah tapi kontrak tempat tinggalnya udah habis, bilangnya mau dipake sama pemilik rumahnya alhasil gue cari kontrakan lain lagi.
Kalo nggak salah pindah kontrakan yang ke 3 gue dapet kontrakan diperumahan, bangunannya sih dari depan kecil tapi pas masuk kedalem gilaaaaa gede banget, bisa di pake buat main futsal luas ruang tengahnya. kamar ada 6 dan kebetulan kita cari yang 6 kamar buat 6 orang: gue, deda, laksa, kentung, yanuar, wisnu. dibawah 4 kamar di atas 2 kamar, kamar mandi ada 3 dan dibawah semua tapi yang kepake 2 kamar mandi karena kamar mandi satunya rusak dan lumayan serem gitu soalnya kamar mandi yang rusak ada bathupnya dan udah nggak fungsi lagi, mau di benerin males juga dan pikiran kita ya ngapain di benerin toh buat sementara ini.yawis. Dilantai bawah juga pastinya ada dapur (sebelahan sama kamar mandi bathup), ada kolam kecil buat ikan-ikan gitu tapi nggak dipake sama pemiliknya dan yang rerakhir ada parkiran, dua mobil juga masih bisa masuk. Buat mahasiswa kaya gue, kontrakan segitu udah termasuk rumah gede. 
Tapi dari semua itu pas gue masuk kontrakan itu suasana nya beda banget, masih siang tapi rasanya kaya lagi dimakam, sunyi sepi angin dingin nggak biasanya. 
"Its oke cuekin aja namanya juga rumah uda 2 taun nggak ditempatin wajar aja agak serem aneh gt" kata temen gue.
Akhirnya kita berenam fix tinggal disitu selama 2 tahun.
Seperti biasa aktifitas kita berenam kuliah, awal-awal tinggal disitu masih seperti biasa sunyi sepi dingin lembab gitu. 
Dua bulan kemudian, beberapa temen ngerasain hal-hal aneh dikontrakan yang kita tempatin, mulai dari dapur kalo malem suka berisik sendiri kadang alat-alat dapur pada jatoh sendiri, kamar atas ada gue sama temen gue dan di depan kamar temen gue sering ada cewek yang mondar-mandir didepan kamarnya, kadang temen gue yang dibawah aja sempet liat juga ada cewek diatas mondar-mandir tengah malam, sampe pak satpam aja dari jalan liat cewek itu (posisi kamar atas keliatan dari jalan). Kalo gue sendiri belum ngerasain hal aneh selama disitu.
Tapi Nggak lama, pada akhirnya gue ngalamin hal yang lebih parah lagi dimana pada saat itu dari magrib sampe habis isya gue sendirian dikontrakan. Asli gue dikamar terus, suasananya bener-bener kaya dimakam sepi lembab abis rasanya. Gue punya ide biar nggak sepi, dengerin musik dikamar pake laptop gue sama sound gue biar agak jedugjedug berisik gitu, tapi tiap musik dinyalain dapur ikut berisik kaya orang lagi mainin alat-alat dapur terus dipake main drum. Kebayang nggak tuh seremnya gimana, parah abis. Gue matiin ikut diem, nyalain berisik lagi gitu aja terus sampe pada akhirnya gue SMS anak-anak biar pada balik ke kontrakan. Kebetulan kunci kontrakan masih ada satu dan gue pegang, salahnya gue pintu depan gue kunci alhasil gue mesti bukain pintu kedepan pas temen gue dateng, lewatin dapur lagi. Bete banget, dan gue lari kedepan. 

"Heh gah, kenapa lo, ada apaan sampe panik gitu?" Tanya temen gue a.k.a deda

"Gpp, serem banyaj setan kacrut" jawab gue ngos-ngosan

Akhirnya kita ngobrol diruang tengah dengan pemandangan sebalah kiri dapur dan akamr mandi bathup, sebelah kanan kolam ikan.
Lagi asik ngobrol, temen gue nakut-nakutin gitu dan nggak lama kamar pintu gue ketutup sendiri keras banget kaya tutupin pintu orang marah. Dari situ gue sama si deda panik.

"Gah kamar lo kebuka apa gimana?" Tanya deda

"Udah gue tutup asli daaaaa" 

Akhirnya kita pindah keteras depan sambil nungguin anak-anak yang lain balik kontrakan. Hampir 15 menit didepan yang lainnya udah pada dateng semua. Dari situlah kita gosip bareng di ruangan tengah.

"Ada apa gah? Gimana ceritain awalnya?" Tanya si wisnu yang dia juga suka parno

"Itu nu, gue dengerin musik malah dapur ikut berisik" jawab gue singkat 

"Yaelahh gue sih sering kaya gitu, malahan kolam ikan aja tiap malem ada yang mainin, pas gue buka jendela dikit liat kolam, ada yang lagi main air tapi bentuknya asap gitu bukan wujud yang jelas" jawab yanuar

Lagi asik ngobrol akhirnya sibuk hapean masing-masing, tapi kita semua diem suasana kok meriding semua, sepi banget. Akhirnya temen gue si laksa bilang "sepi banget, nyalain musik ah di hape gue yakkkkk" 
Lagi nyalain musik, bukan dapur uang berisik tapi tempat parkiran berisik sendiri kaya lagi di maenin rollingdornya. Asli berisik parah. Pas musik nya di nggak ada, tempat parkiran biasa lagi, pas nyalain ikut berisik lagi. 
Kita panik abissss, pas lagi ngobrol si kentung nanya "malam apa ini?" 
Ada yang sempet-sempetnya cek kalender dan ternyata malam jumat kliwon.
Dari kejadi itu dan taunya malam jumat kliwon kita semua kaget dan dari ke 6 orang penakut termasuk gue, tidur nggak sendiri-sendiri tapi satu kamar dua orang. Kita lari masuk ke kamar. Tapi ada kejadian yang lucu banget, sikentung kan gendut banget (125 kg), pada nggak mau tidur sama dia nanti space kasurnya abis sama dia. Hahaha 
Tapi si yanuar mau ngalah dan mau tidur sama dia, posisi kamar yanuar ada dua kasur juga jadi its okelah. 
Akhirnya semua udah dikamar, gue sama deda di kamarnya deda. Kampretnya lagi si deda pengen kencing, dia minta anter dan gue ikut. Kita turun dan gue nunggu di depan kamar mandi, depan ruang tengah. 
Ini nih yang paling parah, lagi gue tungguin si deda kencing, jendela depan pintu utama gue liatin dan tanpa sadar gue perhatiin kok ada anak kecil senyum mata merah gede sambil gerak-gerak liat ke arah gue, karena gue penasaran maju perlahan dan si deda keluar.

"Kenapa gah, ada apa?" Tanya dia

"Itu apa yah da?" Singkat gue

"Udah yuk kita keatas" si deda sambil tarik gue

Kita ke kamar perlahan kaya gak ada apa-apa aja, pas dikamar gue sama deda berisik banget. 
"Anjrit gah itu tadi apa?" Panik dia sambil guling-guling dikasur

"Liat juga? Serem yaaaaa" sambil ambil selimut tutupin badan 

Dari kejadi itu, si laksa punya sodara yang mungkin bisa pindahin atau jangan ganggu kita lagi. Selama beberapa bulan ada hasilnya dan nggak ngangguin kita lagi, tapi kemungkinan besar karena mahluk halus itu lebih lama tinggal di kontrakan itu sebelum gue ada, mungkin mereka kembali, hohohoho tapi udah nggak gangguin kita lagi sih. 
Mungkin setannya baru ngerti kalo dia juga punya dunianya sendiri, dan manusia juga punya dunia sendiri. Asal jangan saling ganggu, nggak saling tawuran antara manusia dan setan, suasana nggak bakalan mencekam lagi. (HASTAG : #SokTauGue)

Ada nggak sih dari kalian yang pernah ngerasain tinggal dikontrakan rumah tapi sering diganggu mahluk halus a.k.a setan? 

You May Also Like

0 comment